Intensitas Hujan Meninggi, BPBD Siaga 24 Jam

by
Wihaji, Bupati Batang

“Harapan saya tidak ada bencana di Batang. Namun kita tetap harus on 24 jam, termasuk kemarin malam, saya perintahkan DPUPR untuk memotongi sejumlah pohon di wilayah Sijono, karena ada yang tumbang,” katanya.

Ditambahkan dia, Posko Kedaruratan dimungkinkan untuk dapat diaktifkan, apabila benar benar dibutuhkan. “Nanti kalau betul betul membutuhkan pasti segera kita buat, tapi kalau tidak, ya tidak kita buat. Harapan kita tidak usah, karena berarti tidak ada bencana di wilayah kita. Namun terpenting adalah kesiapsiagaan kita untuk segera cepat bertindak ketika ada kejadian bencana,” tukasnya.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi menyebutkan bahwa intensitas hujan tinggi menyebabkan terjadinya genangan air di dua titik wilayah Batang, yakni di Kalimati dan Beran.

“Selain genangan, juga terjadi bencana pohon tumbang. Di mana pada Senin malam, tercatat ada tiga pohon tumbang. Satu di Sijono dan dua titik di Pantai Sigandu,” terangnya.

Ia membenarkan, ada warga yang tertimpa pohon. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan dampak hujan deras semalam. “Laporan masuk pohon tumbang 22.45, lalu mulai pembersihan pukul 23.00 hingga Selasa (23/11) pukul 03.30 WIB. Namun Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa semalam,” tuturnya. (fel)