Intensitas Hujan Meninggi, BPBD Siaga 24 Jam

by
Wihaji, Bupati Batang

BATANG – Intensitas hujan mulai tinggi. Sejumlah potensi bencana pun perlu diwaspadai. Bupati Batang, Wihaji meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar siaga 24 jam.

“Masuk musim penghujan, BPBD harus kerja keras. Saya minta agar on call 24 jam, melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kebencanaan,” ujar Bupati Wihaji, Selasa (23/11/2021).

Tidak hanya BPBD, kata Wihaji, melainkan para Camat, dan OPD terkait juga diminta untuk stand by ketika ada kejadian bencana, baik bencana banjir maupun lainnya.

Ia pun mengatakan, pihaknya ikut memantau setiap perkembangan kondisi kebencanaan di wilayahnya. Beberapa titik juga sudah dipetakan, untuk mengetahui potensi kebencanaan.

“Saya pantau terus. Termasuk beberapa hari ini intensitas hujan tinggi, namun alhamdulillah hanya ada beberapa genangan saja. Tidak sampai terjadi banjir,” ungkap Bupati.

Selain itu, lanjutnya, sarpras pendukung apabila terjadi kebencanaan juga telah disiapkan. Akan tetapi, Wihaji berharap agar bencana tidak sampai terjadi di wilayahnya.3