Meski Banjir, Pembinaan Napi di Lapas Pekalongan Tetap Berjalan

by
MENGECEK - Kalapas Pekalongan Agus Heryanto bersama anak buahnya mengecek kondisi Lapas Pekalongan yang kebanjiran, Selasa (23/11/2021)

KOTA – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Pekalongan sejak Senin (22/11/2021) malam hingga Selasa (23/11/2021) dini hari membuat sejumlah di Kota Pekalongan terendam banjir.

Salah satunya menimpa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan. Lingkungan dalam Lapas Pekalongan tergenang banjir dengan ketinggian air bervariasi, antara 10-30 cm. Daerah sekitar Lapas dan akses jalan menuju Lapas, baik Jalan WR Supratman maupun Jalan Kusuma Bangsa juga terendam banjir.

Humas Lapas Pekalongan, Anang Saefullah, menuturkan akibat banjir tersebut, seluruh kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Blok A dan Blok D terendam air dengan ketinggian air 10-20 cm.

“Tadi pagi air sudah masuk Blok A dan Blok D yang memamg merupakan blok dengan permukaan tanah terendah di Lapas Pekalongan. Lima WBP di blok tersebut sudah dipindahkan ke blok lain. Adapun kamar hunian WBP di blok lainnya masih relatif aman dari banjir karena sudah dilakukan peninggian lantai,” ungkapnya.

Selain itu, imbuh Anang, ruang kantor staf administrasi, dapur, poliklinik, masjid dan perpustakaan juga masih relatif aman dari banjir.