Catat! Tidak Ada Keramaian Saat Nataru

by
BERI STATEMENT - Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono saat diwawancarai awak media.

*Batang Terapkan PPKM Level 3 Secara Ketat

BATANG – Langkah antisipasi turut dipersiapkan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batang dalam menyongsong libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Selama periode tersebut, status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 akan diberlakukan di Kabupaten Batang dengan ketat. Pemkab juga memastikan tidak akan menyelenggarakan kegiatan yang berpotensi mengundang keramaian.

“Saya pastikan Pemkab Batang tidak melaksanakan kegiatan keramaian. Adapaun obyek wisata kita tidak menutup tapi membatasi pengunjung dengan protokol kesehatan ketat seperti level 3. Kita masih melihat perkembangan, karena dari informasi akan diberlakukan PPKM level 3 dari mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022, ” kata Wihaji saat diwawancarai awak media, Senin (22/11/2021).

Dikatakan Wihaji, pihaknya juga masih menunggu perkembangan dan surat petunjuk pelaksanaan dan teknisnya dari pemerimtah pusat terkait PPKM Level 3 dimaksud.

“Kita akan mengikuti aturan pemerintah pusat saja. Karena ini masih masa rawan dengan harapan tidak ada gelombang ke tiga. Karena beberapa epidemiolog mengkhawatirkan dampak ledakan kasus Covid-19 Eropa akan menjalar ke Indonesia, jadi kita antisipasi bersama,” ungkap Wihaji.

Politisi Golkar itu juga menyebutkan kabupaten Batang saat ini dalam status zero Covid-19 atau nol kasus. Dengan capaian vaksinasi per 22 November 2021 untuk lansia sudah 42 persen dan yang umum sudah mencapai 56 persen dari total 622 ribu orang sasaran vaksinasi. (nov)