Masyarakat Antusias Manfaatkan Layanan Swab Antigen Gratis

by
SWAB GRATIS - Masyarakat memanfaatkan layanan Swab Antigen gratis yang diselenggarakan Samsat Kota Pekalongan dan PT Jasa Raharja Pekalongan di kantor Samsat setempat, Jumat (19/11/2021).

Kepala Kantor UPPD/Samsat Kota Pekalongan, Chairunnisa, mengungkapkan kegiatan swab Antigen gratis seperti ini dilaksanakan sebagai upaya untuk tetap menjaga kewaspadaan seluruh lapisan terhadap kondisi kesehatan masing-masing.

Walaupun data telah menunjukkan penurunan kasus aktif secara signifikan, menurutnya sangat penting untuk tetap menjaga kewaspadaan. “Selain memeriksakan kondisi diri secara teratur, tetap melakukan kegiatan dengan protokol kesehatan merupakan bentuk ikhtiar kita bersama,” ungkapnya.

Chairunnisa menjelaskan bahwa Swab Antigen gratis seperti itu sudah dilakukan rutin sebulan sekali sejak awal Agustus lalu. Bekerja sama dengan Jasa Raharja Pekalongan. Adapun tenaga kesehatannya dari RS Hermina Pekalongan.

Kegiatan ini dilaksanakan berawal dari program Jateng Berbagi yang digaungkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. “Waktu itu kan kasus korona lagi tinggi-tingginya. Pak Gubernur kemudian meminta seluruh jajarannya untuk melaksanakan Jateng Berbagi. Akhirnya berlanjut, kami bekerja sama dengan PT Jasa Raharja Cabang Pekalongan mengadakan kegiatan Swab Antigen gratis untuk masyarakat umum, khususnya wajib pajak,” bebernya.

“Ingat lho, korona belum selesai. Maka kita harus selalu mengantisipasi, sebab kadang kalau kondisi kesehatan sudah bagus, membuat kita lengah, tidak lagi menjaga kesehatan dan kendor protokol kesehatan. Maka melalui kegiatan seperti ini, kita ingatkan terus ke masyarakat agar tidak lengah menjaga kesehatan. Kita pun di sini dalam memberikan layanan, selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Itu kita lakukan sejak awal pandemi,” imbuh Chairunnisa.

Kepala PT Jasa Raharja Pekalongan, Sugeng Prastowo Dwiputranto, menambahkan pihaknya bersama Samsat Kota Pekalonga sudah menggelar swab Antigen gratis ini empat kali. “Tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Selain itu juga untuk meningkatkan animo dan kedisiplinan masyarakat terutama wajib pajak untuk membayar pajak kendaraan bermotornya,” imbuhnya. (way)