Masyarakat Antusias Manfaatkan Layanan Swab Antigen Gratis

by
SWAB GRATIS - Masyarakat memanfaatkan layanan Swab Antigen gratis yang diselenggarakan Samsat Kota Pekalongan dan PT Jasa Raharja Pekalongan di kantor Samsat setempat, Jumat (19/11/2021).

*Di Samsat Kota Pekalongan

KOTA – Kantor UPPD Samsat Kota Pekalongan bersama PT Jasa Raharja Pekalongan kembali menggelar swab antigen gratis bagi masyarakat umum khususnya wajib pajak yang akan memanfaatkan pelayanan pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat setempat, Jumat (19/11/2021).

Selain itu, masyarakat umum maupun wajib pajak yang memanfaatkan layanan swab Antigen gratis ini juga mendapat satu paket vitamin, sejumlah masker, dan satu botol hand sanitizer.

Layanan swab Antigen gratis ini mendapat sambutan cukup antusias dari masyarakat. Pantauan di lokasi, sejak dibuka dari pukul 08.00, hingga pukul 10.00 sudah ada 27 orang yang memanfaatkan layanan ini.

Salah satunya Tusiyah (45), warga Tirto Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Dia bersama saudaranya sengaja datang ke Kantor Samsat Kota Pekalongan untuk mendapatkan layanan swab Antigen gratis.

Dia mengaku, menggunakan layanan gratis tersebut karena sorenya akan ke Purwodadi menggunakan salah satu Kereta Api jarak jauh yakni KA Airlangga relasi Jakarta Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi.

“Saya sengaja datang ke sini selain ingin mengecek kondisi kesehatan saya juga mau swab, mumpung di sini gratis. Lumayan, bisa menghemat. Nanti jam 4 sore rencana mau ke Purwodadi, berangkat dari Stasiun Pekalongan,” ujarnya. “Alhamdulillah, selain dapat periksa swab gratis juga ini dikasih vitamin, masker, dan hand sanitizer. Semoga sehat terus, dan alhamdulillah saya sudah dua kali vaksin,” imbuhnya.