Alhamdulillah, Vaksinasi Lansia Tembus 42 Persen

by
TINJAU - Bupati Batang Wihaji saat meninjau vaksinasi di Desa Kemiri Barat Subah. Novia Rochmawati

BATANG – Dinkes Batang mencatat per 22 November ini, capaian vaksinasi di Batang sudah menyentuh 42 persen. Bupati Batang Wihaji, berharap Kabupaten Batang bisa turun status ke PPKM Level 2. Meski begitu ia ingin capaian vaksinasi ini bisa terus dimaksimalkan dengan status Batang yang zero covid-19.

“Semoga saja bisa, saya mengikuti pemerintah pusat saja. Level berapapun kami berusaha bekerja lebih baik. Dizerokan Covid-19nya, dimaksimalkan vaksinasinya. Yang jelas untuk vaksinasi lansia sudah 42 persen dan yang umum sudah 56 persen,”jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinkes Batang, Didiet Wisnuhardanto saat diwawancarai membenarkan jika pencapaian vaksinasi lansia di Batang sudah mencapai 42 persen per 22 November ini. Sedangkan untuk capaian vaksinasi secara umum menyentuh angka 56.16 persen.

“Untuk perubahan level masih menunggu penetapan pemerintah. Hanya saja kami optimis nantinya bisa turun ke level 2. Sementara ini kami target untuk vaksinasi dosis kedua agar untuk bisa seimbang dengan vaksinasi pertama mengingat dari segi waktunya sudah akan masuk tenggat untuk vaksinasi dosis kedua,” ujarnya.

Setelah vaksinasi dosis kedua ini pihaknya nantinya akan tetap melaksanakan vaksinasi. Sehingga nantinya target Vaksinasi umum 70 persen dan lansia 60 persen bisa segera terealisasi.

“Karena sudah memasuki tenggat waktu untuk vaksin dosis kedua kami akan fokus ke dosis dua dulu. Dan nantinya setelah seimbang antara dosis satu kita kejar target untuk 70 persen capaian umum dan 60 persen capaian lansia,” pungkasnya. (nov)