Pedagang di Pasar Mulai Abai Bermasker

by
BAGIKAN MASKER - Lurah Pasar bersama Polisi Covid-19 saat membagikan masker kepada pedagang di Pasar Darurat Sorogenen.

KOTA – Kondisi kasus Covid-19 di Kota Pekalongan yang sudah menurun, berpengaruh pada ketaatan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat di berbagai tempat. Salah satunya di lingkungan Pasar Darurat Sorogenen.

Dalam pantauan yang dilakukan petugas yang juga Koordinator Pasar Darurat Sorogenen, Bambang Santosa bersama Polisi Covid-19 belum lama ini, terlihat banyak pedagang yang tak bermasker. Dirinya yang mempunyai bertanggung jawab dalam hal keamanan, kebersihan dan ketertiban pasar, kemudian turut menyampaikan imbauan agar pedagang maupun pembeli tetap menerapkan prokes.

“Kondisinya memang begitu (banyak yang tak bermasker). Sehingga hari ini saya berkeliling sembari mengingatkan pedagang agar tetap menjaga prokes dengan menggunakan masker,” terang Bambang yang juga biasa disebut Lurah Pasar.

Dia mengungkapkan, padahal sudah setiap hari petugas dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM maupun dari Polisi Covid-19 selalu memberikan imbauan agar tetap menjaga prokes sembari membagikan masker gratis bagi pedagang. Namun tetap saja masih ditemukan pedagang yang membandel.

“Alasannya mungkin karena kasus Covid-19 di Kota Pekalongan ini sudah mereda. Sehingga pedagang mulai tidak menggunakan masker. Bisa dikatakan memang mulai abai. Padahal di sini juga banyak pedagang yang dari luar kota. Imbauan dari kami atau dari Polisi Covid-19 sudah dilakukan secara rutin, setiap hari,” ujarnya.