Meski Zona Aman, Jangan Abai Prokes

by
MASKER GRATIS - Pengurus dan anggota PGRI Kecamatan Bojong bagi masker gratis kepada masyarakat di sekitar lampu merah Bojong, Sabtu (20/11/2021).

PGRI Kabupaten Pekalongan tidak hanya bagi masker. Ada pembagian bantuan sosial kepada anak yatim dan piatu. “Anggota PGRI yang sudah meninggal, putra putrinya dapat santunan. Itu sumber dananya dari provinsi dan Kabupaten Pekalongan. Itu adalah salah satu bentuk kepedulian PGRI kepada masyarakat,” ujar dia.

Masyarakat sendiri tampak antusias dengan pembagian masker itu. Dalam waktu hanya setengah jam, 2 ribu masker sudah habis.

“Bahkan belum saatnya bagi saja, kami baru jalan sudah ada yang minta. Sebenarnya mereka ingin juga disiplin pakai masker. Mungkin ada unsur harus beli atau mungkin lupa, sehingga ketika ada pembagian disambut antusias. Bisa dilihat sendiri. Dalam waktu setengah jam, dua ribu masker sudah habis. Ini artinya kami bekerja tidak main-main, termasuk yang di dalam pasar,” ungkap dia.

Diakuinya, sebagian besar pengunjung pasar tidak pakai masker. Mereka justru ngejar petugas untuk minta masker gratis. “Bukan kita yang ngoyak. Mereka yang ngoyak lari mencari petugas yang membagikan masker,” tutur dia.

Disinggung ada berapa anggota PGRI yang terdampak Covid-19, ia menyatakan tidak bisa memberikan angka pasti. Namun, lanjut dia, ada 72 anak yatim atau piatu dari anggota PGRI. “Ada 72 yang mendapat santunan dari provinsi dan dananya digabung dari kabupaten. Itu anak yatim atau piatu ya tapi yang terkena Covid kami tidak berani memberi statment. Yang jelas di Kecamatan Bojong sendiri ada satu yang meninggal karena positif Covid,” imbuh dia. (had)