Meski Zona Aman, Jangan Abai Prokes

by
MASKER GRATIS - Pengurus dan anggota PGRI Kecamatan Bojong bagi masker gratis kepada masyarakat di sekitar lampu merah Bojong, Sabtu (20/11/2021).

*PGRI Bagi Masker

BOJONG – Meski Kabupaten Pekalongan saat ini untuk kasus Covid-19 masuk zona aman, namun masyakat ditekankan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi gelombang ketiga Covid-19 tengah mengancam dunia.

Untuk itu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pekalongan ikut mengkampanyekan gerakan pakai masker kepada masyakat luas. Salah satu langkahnya dengan membagikan belasan ribu masker ke masyakat.

“Ini kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021. Kita bagi 2 ribu masker untuk Kecamatan Bojong. Secara keseluruhan di Kabupaten Pekalongan ada 11 ribu masker. Ini ada unsur SD, SMP, SMA, dan Cabang Dinas Pendidikan Bojong,” kata Ketua PGRI Kecamatan Bojong, Ahmad Zaenal Abidin, ditemui disela-sela pembagian masker gratis di traffight light Bojong, Sabtu (20/11/2021) pagi.

Untuk Kecamatan Bojong pembagian masker dilakukan di sekitar lampu merah dan Pasar Bojong. Untuk kecamatan lain di wilayah masing-masing.

Dengan kegiatan itu, kata dia, PGRI berupaya ikut mensukseskan upaya pencegahan Covid-19. Pembagian masker diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyatakat untuk memakai masker secara disiplin. “Masyarakat tidak lalai prokes, utamanya pakai masker, walaupun kasusnya sudah landai,” kata dia.