POR Dulongmas, Peteanque Batang Pimpin Perolehan Medali

by
MEDALI EMAS - Atlet Petanque Kabupaten Batang nomor pertandingan double woman, Nabitha dan Anggit menerima medali emas dari Ketua KONI terpilih, Soetadi, didampingi pengurus FOPI Provinsi Jawa Tengah, FOPI Kabupaten Batang dan Panitia Pelaksana, Minggu (21/11/2021).

BATANG – Kabupaten Batang menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga se-eks Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (POR-Dulongmas) Cabang olahraga (Cabor) Pentanque Bupati Cup 2021 yang berlangsung di Lapangan Petanque Garuda, Kabupaten Batang, 19-23 November 2021.

Hingga hari kedua, team Atlet Petanque Kabupaten Batang masih memimpin perolehan medali. Dua medali emas diraih dari nomor pertandingan single woman dan double woman.

Medali emas pertama Kabupaten Batang disumbangkan oleh atlet single woman Fadzilatul Al Azmi dengan mengalahkan atlet dari Kabupaten Kebumen. Sementara medali emas kedua disumbangkan atlet double woman, Nabitha dan Anggita, setelah mengalahkan atlet dari Kota Pekalongan dengan skor 13-6.

Ketua Umum Federasi Olah Raga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Batang, dr Junaedi Wibawa mengucapakan terima kasih kepada para atlet Petanque yang telah menyumbangkan medali untuk Kabupaten Batang, hingga menjadikan Kabupaten Batang sementara masih memimpin perolehan medali hingga hari kedua pertandingan. Kesuksesan ini membuktikan kerja keras dan kerjasama para pelatih serta pemerintah daerah.

“Alhamdillah, hingga hari kedua kami telah menyumbangkan 2 medali emas dan 2 medali Perunggu. Sehingga menempatkan Kabupaten Batang pada puncak perolehan sementara medali,” ujar Junaedi, Minggu (21/11/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa untuk kejuaraan Petanque POR Dulongmas, Kabupaten Batang menargetkan menjadi juara umum, dari 11 nomor pertandingan yang diperebutkan.