Lupa Matikan Obat Nyamuk, Rumah Terbakar

by

Kerugian Capai Puluhan Juta

Apes menimpa Fatan Amin (55) alamat Dukuh Kebon Jeruk Rt. 004 Rw. 003 Kepatihan Kecamatan Wiradesa, Sabtu (20/11/2021). Pasalnya, rumahnya terbakar diduga api berasal dari obat nyamuk.

Data dihimpun kebakaran diketahui sekira pukul 11.35 wib. Bermula korban saat itu tengah tiduran di dalam rumahnya. Namun tak lama kemudian tiba-tiba ada bau asap, selain itu ada api berkobar dari sumber asap yang membakar rumah korban.

Melihat kejadian itu kkorban langsung ari keluar kemudian meminta tolong warga sekitar. Warga setempat mendengar teriakan korban langsung pada mendatangi lokasi dengan berusaha memberikan pertolongan mengamankan barang dan adapula yang berusaha mematikan api dengan alat seadanya.

Adanya kejadian itu, api cepat membesar dengan membakar bagian rumah. Selanjutnya api baru dapat dipadamkan setelah petugas Damkar bersama petugas gabungan tiba dilokasi. Api dapat dijinakan sekira pukul 12.30 WIb.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya pukul 12.30 Wib api berhasil di padamkan oleh pemadam kebakaran bersama anggota dibantu oleh warga setempat. Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian meterial kurang lebih Rp. 10.000.000.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 11.35 wib. Dari keterangan saksi saksi penyebab dugaan kebakaran obat nyamuk merambat ke kasur dan bantal, “terangnya.

Adanya kejadian itu Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjauhkan obat nyamuk dari barang barang yang mudah terbakar. Karena apabila dekat dengan bahan yang mudah terbakar dapat menyebabkan bahayakan dan menimbulkan kebakaran. (Yon)