22 Formasi CPNS Tak Terisi

by

*CPNS Kota Pekalongan

KOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan secara resmi telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 pada laman website resmi milik Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) di http://bkppdpelayananasn.pekalongankota.go.id/, Sabtu 13 November 2021. Tak hanya memberikan pengumuman terhadap hasil seleksi SKD pada CPNS 2021, namun Pemkot juga telah merilis pengumuman lolos Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru.

Namun dari 338 formasi CPNS yang tersedia, 22 formasi dinyatakan tak terisi karena tidak ada pelamar maupun pelamar tidak ada pelamar memenuhi nilai ambang batas SKD. “Kuota formasi CPNS kita tahun ini ada 338, namun yang terisi 316 formasi. PPPK non guru 49, dan PPPK Guru 140 formasi. Ternyata ada formasi yang tidak terisi khususnya di formasi CPNS kosong pelamar 22. Untuk PPPK Guru bisa terisi semua 140, PPPK Non Guru yang lolos hanya 34 orang,” tutur Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini, Kamis (18/11/2021).

Dia melanjutkan, pelamar CPNS Pemkot Pekalongan tahun 2021 sejumlah 9.988 orang dari 338 formasi yang tersedia. Sementara untuk formasi PPPK non guru sebanyak 76 orang, dan PPPK guru sebanyak 529 orang dari sebanyak 189 formasi yang tersedia. Dari jumlah pelamar tersebut, para peserta telah mengikuti SKD di beberapa tilok seperti Di tilok UDINUS Semarang sebanyak 7.005 orang, tilok JEC Jogja 883 orang, dan tilok Kantor Kanreg BKN Yogyakarta yang memilih hanya PPPK non guru sebanyak dua orang, sementara tilok luar negeri yakni di Taipei ada satu orang pelamar namun tidak hadir mengikuti tes SKD.

Dikatakan Anita, dari hasil tes SKD pelamar CPNS yang dinyatakan lolos ke tahap SKB sejumlah 797 orang. Sementara untuk formasi PPPK non guru yang lolos tes dan berhak ke tahap pemberkasan sebanyak 34 orang. Sedangkan untuk PPPK guru seluruh formasi sebanyak 140 terisi seluruhnya.

Anita berpesan, bagi pelamar yang lolos ke tahap selanjutnya dimohon bisa menyiapkan diri sebaik-baiknya agar bisa terjaring masuk hingga seleksi akhir pemberkasan. “Seluruh peserta CASN yang lolos ke tahap selanjutnya, mohon bisa menyiapkan diri sebaik-baiknya,karena masih harus bersaing ketat. Persiapkan diri dengan belajar yang baik, menjaga kesehatan, dan sebagainya supaya saat pelaksanaan tes SKB bisa mengerjakan soal dengan maksimal,” pungkasnya.(nul)