Babak 10 Besar, Persekap Optimis Menangi Derby

by
LAGA - Ketua Persekap Pekalongan Candra Saputra saat mengambil undian penentuan grup Laga 10 Besar Liga 3 Jawa Tengah.

Namun saat derby Pekalongan nanti Persekap harus kehilangan dua pemain intinya, yakni Bayu Irawan yang berada di posisi sayap kanan dan Rafi Maulana, pemain tengah. Keduanya terpaksa absen lantaran terkena akumulasi kartu merah ketika bertanding melawan PSIP Pemalang di babak penyisihan.

Disinggung soal tambahan pemain, Candra yang merupakan Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan mengatakan bahwa Persekap sebenarnya sudah mencari dan merekrut dua pemain dari luar provinsi. Namun sayang, keduanya sudah pernah bermain di salah satu klub Liga 3 di daerah lain sehingga tidak bisa didaftarkan. Sebagai penggantinya, Persekap menambah dua pemain namun dari lokal Kabupaten Pekalongan.

Sementara Pelatih Persekap, M Hasan akan berusaha semaksimal untuk meraih target kemenangan. Kehilangan dua pemain andalannya memang sangat berpengaruh, namun dirinya sudah mencari pemain pengganti yang tepat. Di timnya, antara pemain inti maupun cadangan kwalitasnya tidak begitu jauh sehingga dalam sisa waktu ini akan dimanfaatkan mmemilih pengganti yang tepat.

“Kita pernah bertemu dengan Persip Pekalongan saat uji tanding dan hasilnya imbang 0-0. Meski kini tim tetangga sudah ditangani pelatih baru, namun sedikit banyak sudah mengetahui kualitas pemain Persip,” tandasnya.

Disinggung persaingan pada babak 10 besar Liga 3 Jawa Tengah, menurutnya semua tim memiliki peluang untuk menjadi juara. Sebab tim-tim tersebut telah menunjukkan kualitasnya di babak penyisihan grup dan terbukti bisa lolos ke babak berikutnya. “Kualitas masing-masing tim sangat bagus, tinggal bagaimana persiapan dan strategi permainan saja,” imbuhnya. (yon)