Gelapkan Ban Truk, Ari Wibowo Dibekuk

by
TANGKAP -Sat Reskrim Polres Kendal tangkap Ari Wibowo, pelaku terduga penggelapan ban truk HINO di rumahnya.

KENDAL– Ari Wibowo (29), warga Dusun Sidokumpul Rt 07 , Rw 01 Desa Sidokumpul, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, kini harus berurusan dengan pihak berwajib atas dugaan kasus penggelapan dua buah ban truk. Atas perbuatannya itu, pelaku terancam Pasal 372 KUHP dengan hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Daniel A Tambunan mengatakan, penangkapan tersangka dari adanya laporan Agus Ahmad Nurfatoni, warga Wonosari Ngaliyan Kota Semarang. Pada tanggal 5 November 2021 sekitar pukul 13.00, pelapor mengambil surat izin jalan di jalan Lingkar Kaliwungu yang dibawa oleh terlapor dan pelapor melihat truck HINO yang bernopol K-1848-DM warna putih tahun 2017 atas nama PT Semen Indonesia Logistik berhenti di tambal ban jalan Lingkar Kaliwungu. Pihak pelapor meminta terlapor agar jalan namun terlapor mengatakan kepada pelapor bahwa solar di SPBU yang ada di depan jalan habis.

“Setelah mendapatkan bahan bakar sekira pukul 17.00, terlapor jalan dan didapati bahwa truk tersebut berhenti kembali di kawasan Terminal Terboyo,” kata Kasat Reskrim Daniel, kemarin.

Daniel mengungkapkan, saat di terminal tersebut, pelapor hanya mendapati truk HINO yang ditunggui oleh Kernet Dian Wahyu. Selanjutnya pelapor memeriksa keadaan truk dan didapati 1 ban merk Black Lion ukuran 1100/750 yang baru diganti sudah ditukar dengan 2 buah ban yang sudah rusak dengan merk yang berbeda, masing masing dengan merk Michelin ukuran 1100/750 dan ban merk double coin ukuran 1100/750. Karena bingung, pelapor bertanya kepada Dian mengenai 2 ban yang baru pelapor ganti tersebut.

“Pengakuan Dian pada saat berhenti di Jl. Lingkar Kaliwungu, ada kendaraan Grand Max warna silver datang di dalamnya Ari Wibowo yang ngaku sebagai petugas storing yang akan mengganti ban,” ungkap Daniel.