Nenek Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah Kontrakan

by
Nenek Meninggal
EVAKUASI - Polisi bersama tim SAR dan BPBD Kota Pekalongan mengevakuasi jenazah Nenek Rosidah ke rumah sakit untuk mendapat visum dokter. WAHYU HIDAYAT
Nenek Meninggal
EVAKUASI – Polisi bersama tim SAR dan BPBD Kota Pekalongan mengevakuasi jenazah Nenek Rosidah ke rumah sakit untuk mendapat visum dokter.
WAHYU HIDAYAT

Diduga Sudah Satu Minggu Meninggal

Seorang nenek bernama Rosidah binti Dalim (70), ditemukan meninggal dunia di dalam rumah kontrakannya di Kelurahan Poncol Gg IX No 3 RT 03 RW 04 Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Kamis (1/2).

Saat ditemukan, pada pukul 13.30 WIB kemarin, Nenek Rosidah tertelungkup di kamarnya dan sudah meninggal dunia. Tubuh almarhum juga sudah mengeluarkan bau busuk. Diduga Nenek Rosidah sudah meninggal dunia selama kurang lebih satu minggu.

Informasi yang dihimpun Radar Pekalongan menyebutkan, almarhum asli Pekalongan, namun mengontrak di rumah tersebut sejak tahun 2016 dan tinggal sendirian.

Peristiwa meninggalnya Nenek Rosidah ini bermula ketika sejumlah tetangga maupun warga sekitar mencium bau busuk dari rumah kontrakan yang ditinggali Rosidah beberapa hari terakhir. Sejak satu minggu terakhir, Rosidah juga tidak nampak keluar rumah. Sedangkan rumah tersebut dalam keadaan terkunci.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol I Ketut Lanus menjelaskan, karena curiga, sejumlah tetangga pada Senin (1/2) siang mencoba membuka pintu rumah yang dikontrak Rosidah. Warga bahkan harus membuka paksa pintu rumah yang dikontrak korban. “Begitu dicek ke dalam, ternyata korban sudah meninggal dunia,” katanya.

Kapolsek Pekalongan Timur bersama anggotanya, berikut tim Inafis Satreskrim Polres Pekalongan Kota yang tiba di lokasi segera melakukan olah TKP. Petugas dan tetangga juga telah menghubungi pihak keluarga Nenek Rosidah yang tinggal di Poncol Gg VII.

Setelah dilakukan olah TKP, jasad almarhum dievakuasi petugas kepolisian dibantu tim SAR Pekalongan Rescue, petugas damkar, dan BPBD Kota Pekalongan. Jasad almarhum dibawa ke RSUD Bendan untuk mendapat visum dokter.

Kompol Ketut Lanus menambahkan, dari hasil pemeriksaan, tidak diketemukan tanda-tanda bekas penganiayaan paea tubuh korban. Diduga korban sudah meninggal satu minggu lalu karena sakit. “Karena keluarga korban tidak menghendaki adanya otopsi, dan keluaarga sudah menerima kejadian itu, selanjutnya jenazah korban kita serahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman