Hujan Tak Surutkan Niat Warga Ikut Vaksinasi

by
ANTUSIAS - Meski hujan, antusias warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMK Muhammadiyah Kedungwuni cukup tinggi.

KEDUNGWUNI – Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Pekalongan dari fajar hingga pagi tak menyurutkan niat warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dosis 2 di SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Kamis (11/11/2021).

Peserta vaksin juga tidak hanya berasal dari warga Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan saja, tetapi juga ada warga Dadirejo Kecamatan Tirto, Talun dan Bojong yang rela jauh-jauh datang ke lokasi vaksinasi di SMK Muhammadiyah Kedungwuni.

Salah satu peserta vaksin, Aji Pamungkas (22), warga Desa Tangkil Tengah, mengaku datang di lokasi vaksin jam 08.15 WIB, tetapi antrean peserta vaksinnya sudah banyak. “Vaksinnya mulai jam 08.00 tepat katanya, tapi saya datang jam 08.15 ternyata antreannya sudah banyak, tadi hujan dari subuh sih, ini baru reda,” tutur Aji.

District Manager Mentari Vaccine 108 Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan, Ady Widianto, menyampaikan, jumlah peserta vaksinasi di SMK Muhammadiyah Kedungwuni total mencapai 1084 peserta, dengan rincian peserta vaksin dosis 1 sejumlah 270 orang dan peserta vaksin dosis 2 mencapai 814 orang.

Ady mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro, yang telah membantu menyediakan vaksin dan petugas vaksinator.