2022, Persibat Dapat Suntikan Rp500Juta

by
BERTANDING - Skuad Persibat saat bertanding kontra PSIR Rembang di Stadion Utama Kendal, yang berakhir imbang tanpa gol, Rabu (17/11/2021).

BATANG – Kabar gembira untuk para pemain, official, sampai suporter Persatuan Sepak Bola Indonesia Batang (Persibat). Pasalnya, tim Laskar Alas Roban dipastikan mendapat suntikan dana sebesar Rp 500.000.000 untuk tahun 2022 mendatang.

Hal itu tertuang dalam struktur Raperda APBD Kabupaten Batang Tahun Anggaran 2022 yang telah mendapat persetujuan bersama Bupati dan DPRD Batang.

“Ya, tahun depan kita sudah anggarkan untuk Persibat sekian ratus juta. Tentu ini bentuk support dari Pemkab Batang bagi klub bola kebanggaan masyarakat Batang,” ujar Bupati Batang, Wihaji usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Batang, Selasa (16/11/2021).

Ia mengatakan, alokasi anggaran itu diberikan bagi Persibat yang kini masuk dalam Liga 3. Pihaknya juga telah memerintahkan Bagian Hukum Setda Batang untuk mengkaji betul pemberian anggaran itu agar sesuai dengan Peraturan Perundang Undangan.

“Saya minta Bagian Hukum supaya betul betul dikaji, agar nantinya tidak bertentangan dengan Peraturan Perundang Undangan. Namun beberapa daerah memang melakukan hal serupa, bagi klub bolnya yang berlaga di Liga 3. Tapi kalau liga 2 sudah tidak boleh,” katanya.