Polres Terima Alokasi Anggaran Rp55,9 M

by
DIPA - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi menyerahkan secara simbolis petikan rencana pendistribusian anggaran DIPA TA 2022 kepada anggotanya, usai Sosialisasi DIPA TA 2022 di aula mapolres setempat, Rabu (17/11/2021).

Selain membeberkan tentang alokasi anggaran, Kapolres AKBP Wahyu Rohadi juga melaporkan sejumlah usulan dengan harapan bisa dimasukkan dalam perencanaan anggaran tahun 2023.

Ada tiga usulan yang disampaikan Kapolres. Pertama adalah pembangunan Mako Polsek Pekalongan Timur di lokasi yang baru. Menurut Kapolres, usulan ini ajukan lantaran kondisi Mapolsek Pekalongan Timur saat ini sudah tidak layak dan bangunannya terlalu kecil.

“Dulu itu awalnya adalah pos lalu lintas dan terlalu kecil yakni 98 meter persegi. Sedangkan Polsek Pekalongan Timur sendiri adalah Polsek urban. Kemudian, tidak memliki halaman untuk apel dan untuk parkir terutama untuk roda empat. Letaknya di persimpangan jalan yang cukup ramai. Sementara ini kendaraan yang dimiliki Polsek maupun anggota kalau akan parkir meminjam lahan depan toko,” bebernya.

Rencana pembangunan Mapolsek Pekalongan Timur di lokasi baru menurut Kapolres juga didasari bahwa saat ini Polri khususnya Polres Pekalongan Kota sudah memiliki lahan tanah yang sudah bersertifikat atas nama Polri, dengan luas lahan 1.319 meter persegi, berlokasi di Jalan Pattimura, Kecamatan Pekalongan Timur.

Usulan kedua yakni pembangunan Asrama Kraton, yang mana kondisinya saat ini sudah tidak layak huni dan sering kebanjiran apabila intensitas hujan tinggi.

Sedangkan usulan ketiga, adalah pembangunam Mapolsek Pekalongan Utara. “Tanah dan bangunannya sementara masih dimiliki Pemkot, lokasinya juga sering tergenang banjir. Untuk lokasinya, rencana nanti di tanah yang sudah bersertifikat atas nama Polri, yakni di sebelah Asrama Kraton di Jalan Bahagia,” ungkap AKBP Wahyu Rohadi.