Seru, Derby Megono Tersaji di 10 Besar Liga 3 Jateng

by -

Persip Sambut Positif

Tiga tim tetangga akan bentrok dalam babak 10 besar Liga 3 Zona Jawa Tengah. Persip Pekalongan, Persekap Kabupaten Pekalongan dan Persibat Batang, berada satu grup yaitu Grup G dari hasil drawing babak 10 besar Liga 3 Jateng. Dua tim lain yang turut bersaing dalam pertarungan yakni Persipa Pati dan Persebi Boyolali. Stadion Hoegeng, ditunjuk menjadi venue pelaksanaan pertandingan Grup G yang akan dimulai pada 21 November 2021 mendatang.

Persip Pekalongan, lolos ke babak 10 besar setelah menempati peringkat kedua Grup B di babak penyisihan. Persip berada di bawah Persipa Pati yang menjadi juara grup. Kini di babak 10 besar, Laskar Kalong akan kembali menghadapi skuat asuhan Nasal Mustofa tersebut. Dalam pertemuan di babak penyisian, Persip dan Persipa bermain imbang 0-0.

Kekuatan tiga tim lain juga tak bisa diremehkan. Persibat Batang dan Persebi Boyolali, merupakan juara dari grup masing-masing yakni Persibat juara Grup C dan Persebi merupakan juara Grup E. Dalam persiapan Liga 3 Jateng, Persip pernah menghadapi Persebi Boyolali dalam laga uji coba dengan hasil 0-2 untuk Persebi.

Sementara Persekab Kabupaten Pekalongan, lolos sebagai runner-up di bawah PSIP Pemalang di Grup A. Persip juga pernah menjajal kekuatan Laskar Ki Ageng Cempaluk dalam persiapan menuju Liga 3 Jateng. Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain sama kuat dengan skor akhir 1-1.

Menanggapi hasil drawing 10 besar, Pelatih Kepala Persip Pekalongan, Alexander Saununu menyambut positif. “Positif saja. Kita juga ketemu lagi dengan Pati (Persipa),” tuturnya.

Dia memilih untuk fokus meningkatkan kemampuan tim di sisa waktu persiapan sebelum babak 10 besar dimulai. Ada beberapa strategi permainan yang terus diasah dalam latihan, salah satunya penyelesaian akhir.

Menurut Alexander, sudah ada peningkatan kualitas tim maupun pemain dalam setiap latihan yang digelar. “Kemampuan tim cukup meningkat. Kita terus mengasah pemain untuk mencetak gol dalam latihan supaya dalam pertandingan resmi sudah terbiasa saat mendapatkan peluang di depan gawang,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga masih terus berkoordinasi untuk mencari tambahan pemain guna memperkuat tim. “Ada penambahan pemain tentunya,” tandas Alexander.(nul)