Jelang Nataru, Gelar Operasi Zebra Candi

by
OPERASI - Jelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah Pandemi Covid-19, Sat Lantas Polres Pekalongan bakal menggelar Operasi Zebra Candi 2021.

*) Fokus Pengendara Membahayakan

KAJEN – Jelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah Pandemi Covid-19, Sat Lantas Polres Pekalongan bakal menggelar Operasi Zebra Candi 2021. Operasi ini dalam rangka cipta kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dilaksanakan selama 14 hari mulai dari 15 November sampai 28 November 2021.

Kapolres Pekalongan Ajun Komisaris Besar Polisi Dr Arief Fajar Satria melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus mengatakan, operasi ini akan dilaksanakan serentak selama 14 hari di seluruh Indonesia. “Untuk wilayah Pekalongan, Operasi Zebra Candi 2021 ini akan digelar mulai tanggal 15 November sampai 28 November 2021,” katanya.

Menurut Kasat Lantas, aparat akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanisme dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021. Penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas merupakan opsi terakhir.

“Untuk operasi kali ini kita lebih banyak melaksanakan binluh kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan Covid-19 berupa giat sosialisasi serta kampanye melalui media cetak, elektronik dan spanduk,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan AKP Harman, Penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas akan difokuskan kepada pengendara yang membahayakan keselamatan dirinya maupun orang lain. Keputusan itu diambil guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu ia mengimbau kepada para pengguna jalan saat mengendarai motor ataupun mengemudikan mobil selalu patuhi lalulintas. Bawa kelengkapan surat dan kelengkapan kendaraan sehingga ketika ada razia tidak ketakutan. (yon)