Remas Payudara Pasien, Dukun Cabul Ditahan

by
EKSPOS PERKARA - Kapolres Batang, AKBP M Irwan Susanto saat memintai keterangan tersangka dukun cabul berinisial TR (60), Rabu (10/11/2021).

Melihat kejadian tersebut, orang tua korban tak terima dan melaporkan tindakan asusila yang dilakukan tersangka. “Jadi modus yang dipakai oleh tersangka ini menggunakan air putih yang harus diminum korban dan sebagian lagi diusapkan pada sekujur tubuhnya. Semula tersangka hanya mengusapkan air kembang di muka korban, namun tangannya mulai membuka kancing baju hingga mulai meraba payudara korban,” katanya.

Adapun dari informasi yang didapat, baru satu korban yang melaporkan tindak pidana pencabulan tersebut. Kapolres mengimbau bagi masyarakat Batang yang pernah mendapat perlakuan serupa oleh tersangka agar segera membuat laporan ke Mapolres Batang.

“Akan kami ungkap dan kembangkan lagi, apabila ada korban lainnya segera melapor ke Polsek atau Polres, agar segera kami tindaklanjuti. Adapun, tersangka kami jerat dengan pasal 82 UU Nomor 23 tentang Perlindungan Anak dengan pidana 5 tahun,” katanya.

Di hadapan awak media, pelaku mengakui perbuatannya. Dia mengaku harus meremas payudara korban sebagai syarat ritual mengusir roh yang ada di dalam tubuh pasien.

“Saya sudah minta izin untuk mengobati dan dibawa ke kamar sambil bawa sesajen di atas baki. Lalu saya mulai meraba kepala korban dan turun meremas payudaranya. Sudah hanya sekadar itu saja, tidak sampai lebih,” tandasnya. (fel)