Remas Payudara Pasien, Dukun Cabul Ditahan

by
EKSPOS PERKARA - Kapolres Batang, AKBP M Irwan Susanto saat memintai keterangan tersangka dukun cabul berinisial TR (60), Rabu (10/11/2021).

BATANG – Seorang pria yang diyakini mempunyai ilmu supranatural berinisial TR (60), warga Desa Amongrogo, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang terpaksa diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Batang.

Pria lanjut usia yang sering ikut mendampingi kesenian Barongan itu tega melakukan tindak pidana pencabulan kepada sang pasien yang masih duduk di bangku sekolah, yakni AP (14).

Kapolres Batang, AKBP M Irwan Susanto dalam konferensi persnya, Rabu (10/11/2021), mengungkapkan bahwa kejadian bermula saat kedua orang tua AP berkonsultasi kepada TR karena putrinya sering melamun dalam satu pekan terakhir.

Atas saran TR, akhirnya AP diajak kedua orang tuanya datang untuk melakukan konsultasi lebih lanjut. “Keesokan harinya, korban bersama kedua orang tuanya mendatangi kediaman tersangka. Tak menunggu lama, korban disuruhnya masuk dalam kamar yang sudah tertata sejumlah sesajian. Sedang kedua orang tua korban diminta untuk menunggu di luar selama prosesi pengobatan,” terang Kapolres.

Namun karena penasaran dengan ritual pengobatan yang dilakukan oleh tersangka, orang tua korban kemudian mengintipnya dan seketika syok. “Terlebih setelah korban keluar kamar, pakaian yang dikenakannya sudah tidak selayaknya lagi seperti sebelum masuk, sudah acak acakan,” katanya.