Jendral Andika Perkasa Dinilai Bisa Melejit di Pilpres 2024

by
Analisis Pengamat: Andika Perkasa Bisa Melejit di Pilpres 2024 - Jenderal Andika Perkasa. Foto: Mia Kamila/GenPI.co

Pengamat Politik Juliant Palar buka suara ikut memprediksi jabatan Panglima TNI Andika Perkasa bisa berlanjut hingga 2024 mendatang.

Menurutnya, Andika Perkasa memiliki potensi yang baik untuk naik ke level yang lebih tinggi, karena memiliki sifat tegas dan bertanggung jawab atas pekerjaanya.

Hal tersebut dinilai memenuhi syarat utuh untuk mmenjadi Panglima TNI.

“Andika Perkasa cocok untuk menduduki jabatan Panglima TNI,” jelas Juliant Palar seperti diberitakan GenPI.co, Rabu (10/11).

Beberapa waktu lalu, Andika Perkasa sempat diisukan akan maju pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Apakah hal tersebut masih memungkinkan bila Andika Perkasa naik jabatan?

Juliant Palar mengungkapkan, bahwa peluang Jenderal Andika justru akan semakin meningkat dengan adanya posisi dan dipilih sendiri oleh Presiden Jokowi.

Tak hanya itu, dia menilai bahwa nama Andika Perkasa bisa meramaikan bursa menjelang 2024.

“Analisis saya, dengan jabatan sebagai panglima sangat memungkinkan Jenderal Andika akan meramaikan bursa di 2024 nanti,” ungkap Juliant.

Selain itu, ke depannya akan banyak partai politik yang memperhitungkan Andika Perkasa untuk diusung maju pilpres mendatang, karena popularitas dan kinerjanya yang sangat baik.

“Perhitungan saya, banyak partai politik pemilik tiket akan melirik beliau,” pungkas Juliant Palar. (genpi)