Bergerak Serentak, Dede Indra Permana Bagikan Puluhan Ribu Vaksin

by

Kemitraan DPR RI Untuk Dukung Capaian Herd Imunity

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Jateng X, Dede Indra Permana Soediro, turut mendukung percepatan vaksinasi di daerah dengan menyalurkan puluhan ribu dosis vaksin COVID-19, Rabu (10/11/2021). Program Kemitraan DPR RI untuk percepatan capaian ‘Herd Imunity’ di Daerah Pilihan (Dapil).

Program Kemitraan DPR RI untuk mendukung Percepatan Capaian Vaksinasi COVID-19 kali ini dilaksanakan secara serentak di Kabupaten / Kota Pekalongan, Batang dan Pemalang mulai pukul 08.00 wib sampai selesai. Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum dilakukan bersama masing masing DPC PDI Perjuangan yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Selain membagikan vaksinasi dalam peranserta menurunkan Level PPKM di empat wilayah tersebut, juga dilakukan pembagian logistik bagi masyarakat yang terdampak COVID-19. Dalam vaksinasi dan pembagian logistik berupa beras penerima tetap mengedepankan protokoler kesehatan dengan wajib mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Dengan begitu tidak timbul cluster baru.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Jateng X, Dede Indra Permana Soediro menyampaikan pembagian puluhan ribu vaksinasi sesuai aspirasi guna mendukung terciptanya herd immunity.

“Hari ini (Rabu 10/11/2021) vaksinasi dilakukan secara serentak bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan. Dengan mengikuti Vaksinasi berarti menjadi Pahlawan ditengah Pandemi Covid-19, ” katanya.

Melalui program Vaksinasi kemitraan tersebut ia berharap, PPKM di Kabupaten/ Kota Pekalongan, Pemalang dan Batang bisa secepatnya turun. Karena untuk saat ini tolak ukur Level PPKM salah satu indikatornya adalah capaian vaksinasi di wilayah masing masing.

“Semoga dengan vaksinasi ini Level PPKM di Dapil Jateng X bisa cepet turun, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan perekonomian bisa kembali pulih, ” harapnya. (Yon)