Puluhan Napi Lapas Selesai Jalani Rehabilitasi

by
SERTIFIKAT - Kalapas Pekalongan Agus Heryanto menyerahkan sertifikat kelulusan kepada perwakilan WBP peserta Program Rehabilitasi Sosial di aula Lapas setempat, kemarin (8/11/2021).

KOTA – Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan telah selesai mengikuti Program Rehabilitasi Sosial tahun 2021 di Lapas setempat. Hal ini ditandai dengan acara penutupan program tersebut di Aula Lapas Pekalongan, Senin (9/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas Pekalongan, pejabat struktural, instruktur dan perwakilan 20 orang WBP peserta rehabilitasi. Selain itu acara ini juga dihadiri Mitra Kerja Lapas Pekalongan antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, Pimpinan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Rumah Pintar Al-Ma’laa Kota Pekalongan, dan perwakilan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang.

Kegiatan dibuka dengan menampilkan Penayangan Kilas Pandang Kegiatan Rehabilitasi Sosial bagi WBP Lapas Pekalongan TA 2021 melalui video slide show. Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua Tim Pokja Rehabilitasi Sosial, Sri Hardono Setiawan yang juga Kasi Binadik Lapas Pekalongan tentang pelaksanaan Penyelenggaran Rehabilitasi Sosial selama 6 bulan, dari 1 Mei hingga 30 Oktober 2021.

Dalam kegiatan ini, Djaen Anggari, perwakilan WBP peserta rehabilitasi menyampaikan Pesan dan Kesan selama mengikuti program tersebut. Djaen menyampaikan bahwa kegiatan Rehabilitiasi Sosial sangat memberi dampak dan manfaat bagi WBP sehingga dapat meninggalkan ketergantungan dari pemakaian narkotika.

Kemudian sambutan dari perwakilan Mitra Kerja Lapas yaitu Djunaedi selaku pimpinan IPWL Al-Ma’ala Kota Pekalongan. Djunaedi menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan program Rehabilitasi Sosial bagi WBP Lapas Pekalongan. “Kami juga sedang mempersiapkan program lanjutan bagi WBP Lapas Pekalongan yang sudah selesai menjalani rehabilitasi sosial,” ungkapnya.

Selanjutnya sambutan Kalapas Pekalongan, Agus Heryanto sekaligus menutup secara resmi kegiatan Program Rehabilitasi Sosial Narkotika bagi WBP. Dalam kesempatan ini, Kalapas juga menyerahkan sertifikat kelulusan kepada perwakilan peserta program Rehabilitasi Sosial.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan penampilan dari The Kalong Band yang seluruh personelnya merupakan peserta program rehabilitasi. (way)