Atlet Popda Batang Harus Sudah Divaksin

by
LARI - Pelaksanaan perlombaan salah satu Cabor Popda di Stadion Moh Sarengat Batang.

*Cegah Klaster Covid-19, Lomba Tanpa Penonton

BATANG – Tahun ini Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Batang kembali digelar. Hadir di tengah pelaksanaan PPKM Level 3, pelaksanaan Popda dilakukan tanpa seremonial dan penonton. Pelaksanaan juga tetap memperhatikan protokol Covid-19 disesuaikan dengan situasi kondisi masing-masing Cabor.

“Pelaksanaan Popda tahun 2021 memang berbeda dari tahun sebelumnya yang tidak ada acara seremoni, tetapi tetap berjalan di masing-masing lokasi dengan tidak ada suporter atau pendukung saat semua cabang olahraga yang dipertandingkan,” ujar Kepala Disparpora Batang, Yarsono saat ditemui di kantornya, Senin (8/11/2021).

Dijelaskannya, pada Popda kali ini ada 16 cabor yang dipertandingkan, di antaranya sepak bola, bola voli, sepak takraw, karate, taekwondo, atletik SD, Atletik SMP dan SMA, bulutangkis, senam, renang, panahan, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, bola basket, dan petanque.

Kemudian, tempat pelaksanaan sendiri lokasinya berbeda-beda seperti sepak bola ada di Stadion Sarengat dan tanggal mulainya percabang olahraga juga beda agar tidak berbarengan yang mengakibatkan kerumunan.

“Persyaratan bagi peserta yang mengikuti Popda kali ini kita sudah sampaikan di technical meeting bersama dengan panitia bahwa tidak boleh membawa supporter dan pesertanya harus mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan rapid antigen dulu dan minimal sudah vaksin yang sudah diperbolehkan,” tegasnya.