Era Kompetisi, Wirausahawan Muda Dituntut Punya Ide Gila

by
SEMINAR - Usai pelantikan, pengurus Gema Keadilan Kendal menggelar kegiatan kompetisi E Sport dan Seminar Kewirausahaan Pemuda.

KENDAL – Di era digital saat ini, dunia wirausaha semakin kompetitif. Karena itu, para wirausahawan muda tidak hanya dituntut kreatif, tetapi lebih dari itu juga butuh ide dan aksi yang “gila”.

Asisten Deputi Kewirausahaan Kemenpora RI, Imam Gunawan mengatakan, selain menjadi pemimpin dan pelopor, kaum muda juga punya potensi kewirausaan yang besar.

“Seorang berjiwa wirausahawan ini biasanya identik dengan sosok manusia aneh, karena mereka punya kepala, jantung dan kaki yang banyak. Selalu menciptakan peluang kemanfaatan dan tidak mati gaya,” kata Imam saat menjadi narasumber Seminar Kewirausahaan yang digelar organisasi sayap kepemudaan PKS, Gema Keadilan Kendal, Sabtu (6/11/2021), di Sixteen Cafe.

Sebelumnya, acara didahului dengan pelantikan Pengurus Gema Kedilan Kendal periode 2021-2026. M Sayid Faisal ditunjuk menjadi ketuanya.

Imam mengungkapkan, dalam perjalanannya pengurus Gema Keadilan Kendal bisa menjadi champion. Tidak terjebak sebagai pengurus saja, tapi bisa menyandingkan organisasi dan kewirausahaan. Untuk menjadi champion ini harus sering dilatih dan butuh waktu lama.

“Harus ikut pembinaan. Semoga dengan adanya Gema Keadilan Kendal ini bisa memberikan dampak yang baik dibidang kewirausahaan. Keberhasilan organisasi diukur adalah dampaknya,” tandasnya.