Pelajar Diajak Bijak Bermedsos

by
SOSIALISASI - Kasi Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji saat memberikan materi sosialisasi bijak bersosmed kepada puluhan santri IBS Darul Ulum MAN 1 Kota Pekalongan, Minggu (7/11/2021).

Suaparji menjelaskan pula bahwa kepolisian memiliki peran serta dalam memerangi konten provokatif seperti penyebaran ujaran kebencian, berita-berita bohong atau lebih dikenal dengan hoax serta konten-konten berbau pornografi.

Salah satu cara Kepolisian dalam memerangi konten konten tersebut adalah salah satunya dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi baik ke sekolah-sekolah, organisasi kepemudaan, maupun elemen masyarakat lainnya.

“Semoga dengan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pengetahuan kepada para santri mengenai informasi keterbukaan publik dan bijak dalam bersosmed. Mari kita semua saring semua informasi yang kita dapat sebelum membagikan ke yang lain. Saring sebelum sharing,” ungkapnya.

Kegiatan di Islamic Boarding Darul School MAN I Kota Pekalongan ini diikuti para santriwan dan Santriwati dari kelas X,XI dan klas XII jumlah 75 peserta juga didampingi Mudir IBS Darul Ulum H Ahmad Mujahidin SAg.

Ketua pondok atau Mudir IBS Darul Ulum, H Ahmad Mujahidin menyampaikan terima kasih kepada Humas Polres Pekalongan Kota atas kesediannya menjadi narasumber untuk para santri. “Melalui kegiatan ini menambah pengetahuan kami, agar ke depannya lebih bijak dalam bersosmed,” ungkapnya. (way)