Pelajar Diajak Bijak Bermedsos

by
SOSIALISASI - Kasi Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji saat memberikan materi sosialisasi bijak bersosmed kepada puluhan santri IBS Darul Ulum MAN 1 Kota Pekalongan, Minggu (7/11/2021).

KOTA – Di era kemajuan teknologi informasi saat ini, semua orang bisa dengan mudah dan cepat menerima informasi dari manapun. Apalagi dengan pesatnya perkembangan media sosial (medsos) dewasa ini.

Namun tak jarang, ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kemajuan teknologi itu dengan melakukan kejahatan dan penyebaran konten konten provokatif yang dapat menghancurkan persatuan dan kesatuan.

Maka dari itu, masyarakat, tak terkecuali para pelajar, diminta untuk memahami etika dan harus bijak dalam bermedsos. Saat ini juga Undang-undang ITE yang bisa menjerat siapa saja yang melakukan pelanggaran.

Demikian disampaikan Kasi Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji, saat menjadi narasumber dalam kegiatan diklat dasar kepengurusan Santri IBS Darul Ulum MAN 1 Kota Pekalongan, Minggu (7/11/2021).

“Bijaklah dalam menggunakan internet dan media sosial. Jika digunakan secara bijaksana, media sosial sebenarnya mempunyai dampak positif yang bisa kita peroleh,” kata Suparji, di hadapan 75 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.