Laga Pamungkas, Persip Pekalongan Wajib Menang

oleh -
WAJIB MENANG - M Erwin dkk wajib meraih kemenangan di laga pamungkas melawan Slawi United untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Sedangkan gol kedua, diciptakan melalui skema serangan balik yang apik. Nur Coyo yang menusuk dari sisi kanan, memberi umpan ke depan kotak pinalti. Sempat menyentuh pemain Persip, bola kemudian jatuh di kaki Owen dan mampu diselesaikan dengan tenang menjadi sebuah gol. Dua gol Persip kemudian dibalas satu gol PSD lewat sepakan pinalti di akhir laga.

Alex Saununu menyatakan bahwa anak asuhnya bermain sesuai strategi yang sudah diinstruksikan sehingga mampu meraih kemenangan. “Permainan tadi sesuai strategi kita. Kami menekan sejak menit pertama, begitu lawan membuat kesalahan kami rebut dan ciptakan peluang,” katanya.

*Peluang Besar

Persip memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di laga terakhirnya. Lawan yang akan dihadapi, Slawi United, merupakan juru kunci Grup B. Dalam tiga laga yang sudah dilakoni, Slawi United hanya mengantongi 1 poin dari hasil dua kali kalah dan satu kali imbang.

Namun Persip tak boleh menganggap remeh lawan. Slawi United bisa saja menyengat dengan motivasi mengakhiri kompetisi dengan kemenangan. Seperti yang disampaikan sang pelatih, anak asuhnya harus tetap fokus. Dalam dua laga awal Grup B, melawan Persab Brebes dan Persipa Pati, Persip tak bisa mengembangkan permainan. Para pemain juga terlihat demam panggung sehingga banyak kesalahan yang tercipta.

Hal itulah yang harus dihindari. Persip harus bermain efektif dan efisien sehingga bisa mencetak gol sesegera mungkin. Dengan posisi unggul, Persip akan bermain lebih tenang, seperti dalam laga menghadapi PSD Demak.

“Pertandingan selanjutnya (melawan Slawi United), kami akan bekerja keras lebih lagi untuk meraih hasil yang lebih baik lagi,” tegas pemain Persip, Anelka Montella Owen Kalalo.(nul)