Laga Pamungkas, Persip Pekalongan Wajib Menang

by -
WAJIB MENANG - M Erwin dkk wajib meraih kemenangan di laga pamungkas melawan Slawi United untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

KOTA – Persip Pekalongan akan menjalani laga pamungkas Grup B Liga 3 Zona Jateng, Senin (8/11/2021) di Stadion Hoegeng. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuad Laskar Kalong jika ingin melanjutkan perjalanannya di Liga 3. Karena hanya dua tim teratas di masing-masing grup yang berhak lolos ke babak 10 besar.

Mengantongi 5 poin dari 3 laga, Persip saat ini duduk di peringkat 3 klasemen sementara Grup B di bawah Persab Brebes dan Persipa Pati yang masing-masing mengoleksi 7 poin. Persip dan Persipa, memiliki satu laga tersisa yang akan dimainkan di hari yang sama. Persip akan menghadapi Slawi United dan Persipa akan menghadapi PSD Demak. Sedangkan poin Persab Brebes sudah tak akan bertambah karena sudah menuntaskan semua laga.

Kemenangan akan memastikan Persip lolos dengan mengantongi 8 poin. Posisi runner-up atau sebagai juara grup, akan tergantung hasil yang didapat Persipa Pati. Tapi jika hanya meraih imbang atau bahkan kalah, maka perjalanan Nur Coyo dkk di Liga 3 dipastikan harus berakhir.

Persip masih diliputi rasa percaya diri tinggi setelah sukses meraih kemenangan perdana di Liga 3. Dalam laga melawan PSD Demak Sabtu (6/11/2021), Persip sukses menaklukan PSD dengan skor 2-1 melalui gol-gol yang dicetak Farokhul dan Owen.

Pelatih Kepala Persip, Alexander Saununu meminta anak asuhnya tetap fokus menatap laga terakhir. Persip menurutnya masih memiliki peluang besar untuk melaju ke babak berikutnya. “Kami masih bisa bersaing untuk masuk 10 besar. Jadi saya harapkan pada pertandingan terakhir anak-anak tetap fokus,” tuturnya.

Dalam laga melawan PSD Demak, para pemain Persip memang tampil lebih enjoy. Mereka bisa mengendalikan permainan dan membangun berbagai skema serangan untuk mencetak gol. Setelah beberapa peluang yang gagal, pada akhir babak pertama Farokhul sukses memecah kebuntuan. Umpan panjang dari Erwin yang gagal diantisipasi kiper PSD, menciptakan bola liar yang berhasil dimanfaatkan oleh Farokhul.