PGRI Batang Beri Bantuan Rehab Korban Longsor Sigemplong

oleh -
BERI BANTUAN - PGRI Kabupaten Batang saat memberikan bantuan kepada korban longsor Sigemplong Bawang.

BATANG – Peristiwa longsor di Dukuh Sigemplong, Pranten, Kecamatan Bawang ternyata mengundang kepedulian PGRI Kabupaten Batang. Organisasi profesi ini menyerahkan bantuan rehab untuk A Fachrurozi, korban longsor, sebagai bagian dari rangkaian giat memperingati HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021.

Ketua PGRI Kabupaten Batang, M Arief Rohman menjelaskan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian PGRI Kabupaten Batang terhadap sesama. Kegiatan ini sebagai wujud pelaksanaan kegiatan bakti sosial bedah rumah untuk masyarakat Batang.

“Kebetulan dalam rangkaian kami ada program kepedulian sosial. Dan ketika dana kami terhimpun ternyata ada saudara kami di Bawang yang mendapat musibah longsor. Oleh karenanya program sosial kami salurkan untuk membantu bedah rumah keluarga Pak Fachrurozi,” jelasnya.

Arief menambahkan, dalam peringatan HUT PGRI Ke-76 dan HGN 2021 PGRI juga menggelar berbagai kegiatan. Meliputi kegiatan bedah rumah, donor darah, Bimtek dan seminar, ziarah ke makam Dr H Sulistyo MPd, aneka lomba dan juga upacara peringatan pada tanggal 25 November mendatang.

“Tahun ini peringatan HUT PGRI Ke-76 dan HGN tahun 2021 ini bertajuk Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Di mana kami berharap meski dalam suasana pandemi guru tetap bersemangat dan turut berkontribusi membangun negeri. Guru juga turut menjaga dan mengajak siswa mematuhi Prokes sehingga PTM dapat berjalan lancar dan tak menimbulkan klaster baru,” pungkasnya. (nov)