Petugas Gabungan bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok di Sungai Bremi

oleh -
MEMBERSIHKAN - Personel Brimob Pekalongan, Kodim Pekalongan, Polres Pekalongan Kota bersama OPD Pemkot Pekalongan dan warga bersama-sama membersihkan eceng gondok di Sungai Bremi, Rabu (3/11/2021).

KOTA – Puluhan personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, atau biasa dikenal dengan Brimob Pekalongan, bersama TNI dari Kodim 0710/Pekalongan, personel Polres Pekalongan Kota, Pemkot Pekalongan, BPBD, dan warga melakukan bakti sosial dengan bergotong royong membersihkan eceng gondok di Sungai Bremi, Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Korps Brimob Polri, sekaligus sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan untuk mencegah terjadinya banjir akibat sungai yang dipenuhi tanaman eceng gondok. “Dalam rangka HUT Brimob ke-76, kita bersama-sama membersihkan Kali Bremi di Kelurahan Pasirkratonkramat dari tumpukan tanaman eceng gondok,” kata Komandan Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng Kompol Yuniarto, melalui Pasi Ops Yon B Pelopor, Iptu Made Suweca.

Pantauan di lokasi, para personel TNI, Polri, dibantu warga dan aparat kelurahan dan kecamatan setempat membersihkan eceng gondok secara manual maupun dengan bantuan alat berat dari DPUPR. Beberapa personel juga menggunakan perahu untuk membersihkan dan mengangkat eceng gondok di lokasi-lokasi yang susah dijangkau alat berat.

Sementara, Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitupulu, menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut semoga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. “Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat mencegah meluapnya Sungai Bremi ke permukiman,” imbuhnya. (way)