Pastikan PTM Prokes, Dibentuk Satgas Pelajar

by
PROKES- Untuk membantu penerapan Prokes pihak sekolah membengu Satgas Covid-19 di sekolah sekolah.

KAJEN – Untuk mengawasi berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai dengan protokoler kesehatan (prokes), beberapa sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Pekalongan membentuk Satgas Covid-19 Pelajar.

Satgas Covid-19 tingkat sekolah ini bertugas untuk mengingatkan teman-temanya yang tidak mematuhi protokoler kesehatan. Sehingga saat berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tidak terjadi kasus.

Hal itu disampaikan PS Kasi Humas Ipda Heru Santoso, Kamis (04/11/2021). Kata dia, pembentukan Satgas Covid-19 pelajar merupakan wujud konkret untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah. Terutama pada saat dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Satgas ini sendiri bertugas untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di sekolah. Dengan begitu nantinya dapat membantu mencegah munculnya klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“PTM yang sudah berjalan ini, tentu perlu pengawasan, salah satunya tugas Satgas Covid 19 pelajar ini untuk mengingatkan para pelajar agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan kedepan pembelajaran bisa berjalan normal kembali,” ujar Ipda Heru.

Pihaknya berharap, dalam pelaksanaan tugasnya Satgas Covid-19 Pelajar bisa bersinergi memantau dan mengawasi prokes pada saat pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Selain pelajar, pihak sekolah terutama guru juga wajib ikut memantau, mengawasi agar anak anak taat Prokes,” imbuhnya. (Yon)