Rencana Outing Class Dua SD Digagalkan

by
Dico M Ganinduto, Bupati Kendal

*Bupati Minta Guru Lebih Siaga

KENDAL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal belum lama ini berhasil menggagalkan rencana dua sekolah dasar (SD) yang akan melaksanakan pembelajaran outing class di tengah pandemi Covid-19.

“Tak hanya diberi peringatan. Kedua sekolahan itu juga kami minta menunda sistem pembelajaran di alam terbuka sebelum pandemi Covid-19 benar-benar berakhir, “kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, Kamis (4/11/2021).

Wahyu mengingatkan bahwa perilaku indisipliner dari segelintir satuan penddidikan tidak hanya berdampak bagi sekolah bersangkutan, melainkan juga bagi keberlangsungan pendidikan secara umum di Kabupaten Kendal. Hal itu terutama jika ditemukan klaster baru Covid-19 akibat aktivitas yang melanggar aturan.

“Informasi yang masuk kami kroscek dan memang benar 2 sekolah dasar (SD) merencanakan outing class untuk bulan Desember. Sudah kami minta agar tidak melakukannya (dibatalkan),” tandasnya.

Saat ini sistem pembelajaran yang diperbolehkan hanya dilakukan di dalam kelas, itupun dengan pembatasan-pembatasan. Bahkan kegiatan ekstrakurikuler sekolah belum boleh dijalankan. Sekolah hanya fokus pada pembelajaran terbatas maksimal 2 jam setiap hari.