Pemilik Ganja di Depan Lapas Belum Terungkap

by
LOKASI PENEMUAN - Kalapas Pekalongan Agus Heryanto dan anak buahnya bersama Kasat Narkoba Polres Pekalongan Kota AKP Edi Sukamto Nyoto mengecek lokasi penemuan satu paket ganja seberat 53 gram di depan Lapas setempat, Rabu (3/11/2021).

Diberitakan sebelumnya, petugas Lapas Kelas IIA Pekalongan kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika ke dalam lapas setempat, Rabu (3/11/2021). Kali ini, narkotika tersebut berjenis daun ganja seberat 53 gram atau 0,53 ons.

Kalapas Kelas IIA Pekalongan Agus Heryanto menjelaskan, ganja tersebut ditemukan tergeletak di taman depan Lapas Pekalongan. Kronologisnya, awalnya Kepala Regu Pengamanan (Karupam) III Sukarno Yoga Purnama pada pukul 08.30 WIB melakukan kontrol keliling (troling) ke Ruang Pelayanan Terintegrasi di area depan Lapas setempat.

Saat itulah, Karupam menemukan sebuah benda mencurigakan berupa sebungkus plastik warna hitam yang tergeletak di dekat taman depan lapas, tak jauh dari Ruang Pelayanan Terintegrasi.

“Karena curiga, Pak Yoga membuka plastik tersebut. Setelah dibuka, terindikasi di dalam plastik tersebut ada barang terlarang berupa narkoba jenis ganja,” kata Kalapas Agus Heryanto kepada sejumlah wartawan, Rabu (3/11/2021).

Temuan itu oleh petugas yang bersangkutan kemudian dilaporkan ke Kepala KPLP dan Kalapas Pekalongan. Petugas juga mendokumentasikan temuan tersebut, lalu mengamankan paket berisi ganja seberat 0,53 gram itu sebagai barang bukti.

Kalapas menambahkan, pihaknya menindaklanjuti temuan satu paket ganja itu dengan berkoordinasi dengan Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota untuk pendalaman lebih lanjut. Pihaknya menduga, ganja tersebut tadinya hendak dikirimkan atau diselundupkan seseorang ke dalam Lapas Pekalongan. (way)