Seluruh Fasum Bakal Dipasang QR Code

by
SCAN - Kepala Diskominfo Kabupaten Batang, Triossy Juniarto saat memindai QR Code di Kantor Setda Batang.

*Aplikasi Peduli Lindungi Untuk Cegah Covid-19

BATANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mulai melakukan pemetaan wilayah terkait rencana pemasangan fitur Quick Response (QR) Code aplikasi Peduli Lindungi di beberapa fasilitas umum maupun obyek wisata wilayah setempat.

Kepala Diskominfo Kabupaten Batang, Triossy Juniarto menyampaikan hal ini saat ditemui di kantornya, Kamis (4/11/2021). Ia menegaskan, seluruh instansi Pemda, kelurahan hingga kantor desa nantinya akan menggunakan fitur QR Code aplikasi Peduli Lindungi.

Adapun saat ini Diskominfo masih melakukan pendekatan secara persuasif kepada para pemilik rumah makan dan kafe, agar bersedia melakukan pemasangan barcode Peduli Lindungi.

“Pemilik kafe atau obyek wisata milik swasta harus memiliki kesadaran, bahwa pemasangan barcode Peduli Lindungi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Pemda memberikan dua opsi, yakni memasang secara mandiri dan melalui Diskominfo. “Kedua-duanya tidak dipungut biaya, sepanjang mereka memiliki tenaga teknologi informasi yang bisa mendaftarkan secara online ke Kemenkes. Yang pasti kami siap memfasilitasi, bagi mereka yang tidak mampu karena keterbatasan tenaga,” tegasnya.