38 Orang Terjaring Razia

by
OPERASI PROKES - Satgas Kecamatan Lebakbarang menggelar operasi yustisi prokes di depan Makoramil Lebakbarang, kemarin.

**Oleh Satgas Covid-19
**10 Diantaranya Langgar Prokes

LEBAKBARANG – Puluhan orang terjaring razia Satgas Covid-19 Kecamatan Lebakbarang di Jalan Raya Lebakbarang, Rabu (3/11/2021). Dalam operasi di wilayah pegunungan itu, dari 38 orang yang terjaring ada 10 orang yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dan belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

Razia gabungan satgas kecamatan dari unsur Koramil, Polsek, Kecamatan, dan Puskesmas Lebakbarang ini dilaksanakan di depan Makoramil setempat. Para pengguna jalan yang melintas dijaring. Mereka yang melanggar prokes seperti tidak memakai masker langsung diberi pembinaan. Warga yang belum vaksinasi pun diarahkan untuk bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.

Danramil Lebakbarang, Kapten Inf Budiharto, mengatakan, operasi yustisi prokes itu dilaksanakan untuk menertibkan masyarakat dalam penggunaan masker. Selain itu untuk mengecek para pengendara yang melintas guna dilakukan pendataan masyarakat yang belum malaksanakan vaksinasi.

“Kita laksanakan operasi yustisi gabungan sekaligus pendataan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi. Operasi yustisi ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat yang tidak memakai masker dan untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19,” jelas Danramil Lebakbarang.

Dikatakan, TNI/Polri bersama aparat terkait akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa peduli untuk selalu mematuhi disiplin protokol kesehatan dimanapun berada guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Tadi ada 38 orang yang berhasil didata, dan terdapat 10 orang yang melanggar prokes dan belum melaksanakan vaksinasi,” terang dia. (had)