Tergelincir Ceceran Material, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

oleh -
LOKASI KEJADIAN - Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Tri Handayani bersama anggotanya memeriksa lokasi kejadian meninggalnya pengendara motor akibat terjatuh dan terlindas truk di Jalan Gajah Mada Barat Kota Pekalongan, Rabu (3/11/2021).

Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, AKP Tri Handayani yang memimpin langsung evakuasi korban, membenarkan adanya kejadian lakalantas tersebut. “Korban adakah seorang wanita usia sekitar 50an mengendarai spm Honda Vario, satu jalur dengan kendaran yang menabrak. Awalnya mungkin karena faktor jalan yang sedang perbaikan, banyak kerikil, jadi licin. Korban oleng, jatuh, dan diterima oleh kendaraan besar di belakangnya,” kata Kasatlantas.

Dengan adanya kejadian itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera menyingkirkan sisa-sisa material dari pengerjaan proyek jalan yang saat ini sedang berlangsung. Utamanya, pelaksana proyek juga harus memasang rambu, untuk keselamatan para pengguna jalan.

Kasatlantas juga mengimbau para pengguna jalan khususnya di ruas jalan yang tengah dilakukan perbaikan, yakni di jalan Gajah Mada hingga jalan Gajah Mada barat, agar berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan.

Korban yang meninggal di lokasi kejadian, langsung di evakuasi oleh petugas ke kamar jenazah RSUD Kraton Pekalongan. Sementara, pengemudi dan truknya langsung diamankan di unit Laka Satlantas Polres Pekalongan Kota. (way)