Jaga Kondusivitas, Awak Media Diajak Bijak Produksi Berita

by
CINDERAMATA - Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto menyerahkan cendra mata kepada Ketua PWI Batang, Kutnadi.

BATANG – Kepolisian Resor Batang mengajak wartawan bijak dalam menyebarkan informasi ke publik agar tercipta situasi yang kondusif. Kepala Polres Batang, AKBP Mochmammad Irwan Susanto megatakan, bahwa peran media sebagai fungsi kontrol sosial bagi kepolisian sangat penting dalam menyebarkan informasi yang profesional agar tercipta citra kondusivitas wilayah.

“Kami minta adanya kerja sama dan koordinasi yang baik pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam menyebarkan informasi positif kepada masyarakat, sehingga dapat menjaga kondusivitas wilayah,” ujarnya pada acara silaturahim bersama PWI Kabupaten Batang dan pegiat medsos di Batang, Rabu (3/11/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolres Irwan Susanto juga menyinggung terkait adanya Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) yang sebentar lagi akan membawa perubahan yang positif dan negatif di daerah setempat.

“Meski saya baru beberapa hari menjabat Kapolres Batang, saya melihat di daerah ini ada potensi besar dengan hadirnya KITB yang berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan, termasuk dampak informasi yang ditimbulkan. Oleh karena itu, kami mengajak peran media lebih bijak dalam memberikan informasi ke publik,” katanya.

Terkait vaksinasi, Kapolres menyebutkan saat ini Kabupaten Batang capaiannya sudah 44 persen dari taget sasaran 622 ribu orang. “Kenaikan ini cukup signifikan dari awal saya masuk jadi Kapolres vaksinasi baru 33 persen kini sudah diangka 44 persen,” tuturnya.