Ekswil Pekalongan Bekuk 46 Pelaku

by
PERS RILIS - Polres Ek Polwil Pekalongan menggelar Pers rilis Operasi Sikat Jaran Candi 2021 di Mapolres Pekalongan, Selasa (02/11/2021).

**Polres Pekalongan Tangani Empat Kasus

KAJEN – Jajaran Ekswil Pekalongan dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2021 berhasil menangkap sebanyak 46 pelaku. Operasi selama 20 hari dari 11-31 Oktober 2021, Polres Pekalongan berhasil ungkap 4 kasus.

Dalam operasi ini Polres jajaran Ekswil Pekalongan berhasil mengungkap 45 kasus, baik target operasi maupun bukan target operasi, serta mengamankan 46 tersangka bersama puluhan barang bukti kejahatan.

Barang bukti yang berhasil disita dari puluhan pelaku kejahatan ini, antara lain 48 kendaraan roda dua dan 1 kendaraan roda empat.

Dalam Pers Rilis Ekswil Pekalongan, seluruh Kapolres yang ada di eks wilayah Pekalongan hadir mengikuti acara zoom meeting dengan Kapolda Jateng. Semua jajaran Polres juga menyertakan tersangka dan barang bukti dari hasil operasi.

Kemudian Polres Pekalongan menyertakan empat tersangka yang diproses secara hukum.
“Para tersangka itu ada yang terlibat curat, curas, terlibat sindikat dan penadah,” jelas Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria.

Selanjutnya para tersangka dalam kasus ini dijerat Pasal 363 KUHP tentang Curat, Pasal 365 KUHP tentang Curas, dan Pasal 480 KUHP tentang penadah dengan hukuman 4-9 tahun.

Selanjutnya empat barang bukti berupa sepeda motor pada saat kegiatan press rilis langsung diserahkan kepada yang punya atau warga yang menjadi korban tindak kriminalitas.