Dua Kapolsek Dimutasi

by
SERTIJAB - Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria secara simbolis memimpin sertijab Kapolsek.

KAJEN – Dua Kapolsek dimutasi. Serah terima jabatan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan di Mapolres, Senin (1/11/2021). Sertijab dipimpin langsung Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria diikuti pejabat utama (PJU) Polres, para perwira, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN.

Dari sejumlah perwira yang dimutasi diantaranya Kapolsek Kedungwuni sebelumnya dijabat Kompol Arisun diganti AKP Mu’awan Subagio, sebelumnya menjabat sebagai Kasium Polres Pemalang. Selanjutnya Kompol Arisun ditugaskan sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang SDM Polres Pekalongan.

Sementara AKP Jamaludin sebelumnya menjabat Kapolsek Petungkriono digantikan Iptu Fellix Prasetyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Pekalongan. Sementara AKP Jamaludin sendiri ditugaskan di tempat yang baru sebagai Bhayangkara Administrasi Penyedia Bidang SDM Polres Pekalongan.

Selain serah terima juga dilaksanakan kenaikan pangkat pengabdian dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) ke Inspektur Polisi Dua (Ipda) yakni kepada Ipda Dwie Setya Handayanto dan Ipda Supratman.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri. Selanjutnya, kenaikan pangkat pengabdian anugerah dari Tuhan disamping kelayakan dalam pengabdian dan mendapat penilaian yang baik dari pimpinan.