Zaman Berubah, Saatnya Pemuda Berkompetisi dalam Wirausaha

by
PEMBINA UPACARA - Bupati Wihaji saat menjadi pembina Upacara 93 Tahun Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (28/10/2021) lalu.

BATANG – Bupati Batang, Wihaji, mengajak kaum muda untuk merubah pola pikir dengan menekuni dunia wirausaha. Selain karena tatanan demokrasi yang sudah mulai mapan, dunia wirausaha juga penting untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

“Di negara-negara maju, kaum mudanya berkompetisi untuk membangun wirausaha, apapaun istilahnya, bisnis rintisan kah, star up kah. Yang jelas, pikiran mereka passion ke situ, terlebih demokrasi di sana kan sudah mapan,” kata Bupati Wihaji saat momentum Hari Sumpah Pemuda kemarin.

Tak sekadar memotivasi, menurut Wihaji Pemkab Batang juga siap siap mensupport pemuda – pemuda yang memiliki kreatifitas dan inovasi berwirausaha dengan memberikan pelatihan dan menjembatani bantuan modal usaha melalui kredit lunak perbankkan. “Tugas kita mempersiapakan pemuda – pemuda yang kreatif dan inovatif untuk menyongsong masa depan bangsa dan membangkitkan perekonomian di masa pandemi ini,” jelasnya.

Ia pun mengatakan sebagai agen perubahan pemuda juga harus melek politik dengan semangat memperbaiki bangsa. “Pemuda harus melek politik, dan ikut berperan dalam politik praktis, karena pekerjaan rumah bagi pemuda yaitu menjadi generasi penerus untuk memperbaiki bangsa,” kata Wihaji.