Hanya Ada 1 Kasus Covid

by
SOSIALISASI PROKES: Jajaran Polres Pekalongan terus melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya untuk patuh pakai masker.

KAJEN – Kabupaten Pekalongan untuk saat ini masuk kategori aman kasus Covid-19. Hanya ada satu kasus aktif yang masih menjalani isolasi mandiri (isoman). Meski demikian, masyarakat diimbau untuk tidak lengah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitasnya. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga kunci untuk memerangi virus corona.

Berdasarkan data di laman corona.pekalongankab.go.id, per tanggal 31 Oktober 2021, pukul 12.00 WIB, ada satu pasien dirawat di RS, dan tiga lainnya menjani isolasi mandiri. Namun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro, Senin (1/11/2021), mengatakan, data di laman itu belum terupdating.

“Isolasi itu sebenarnya kasus lama. Kadang updating datanya beda. Itu kasus bulan Juli. Harusnya sudah selesai isomannya. Yang satu dirawat itu juga sudah meninggal dunia,” terang dia.

Dikatakan, di Kabupaten Pekalongan saat ini sudah tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Hanya ada satu kasus aktif di Kecamatan Kedungwuni yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Yang dirawat sudah kosong, dan yang di Kedungwuni ada satu, itu pun tinggal menunggu hari akan segera selesai isomannya. Hanya ada satu kasus aktif. Di laman itu kasus bulan Juli kok muncul lagi, makanya kemarin tak klarifikasi. Saat ini tidak ada penambahan kasus,” ujar Wawan.