Pemasangan PeduliLindungi di Tempat Wisata Dilakukan Bertahap

by
PINDAI - Salah satu pengunjung saat memindai QR Code di Batang Dolphin Centre.

BATANG – Pemkab Batang telah mulai memberlakukan pemindaian aplikasi PeduliLindungi di beberapa tempat layanan publik. Untuk itu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora ) setempat juga akan secara bertahap memasang QR Code di beberapa titik daerah tujuan wisata (DTW).

“Yang sudah pasang di Batang Dolphin Center, untuk Sikembang dalam waktu dekat disusul Sigandu dan Deswita Pandansari. Dalam pemasangan aplikasi Pedulilindungi di beberapa obyek wisata secara bertahap akan dilakukan, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika,” beber Kepala Disparpora Batang, Yarsono.

Ia melanjutkan, aplikasi ini nantinya tidak hanya menyasar DTW yang dikelola pemerintah. Yang dikelola masyarakat juga tetap diminta memasang aplikasi Pedulilindungi.

“Berwisata merupakan kebutuhan setiap individu, maka sebelum masuk sebaiknya sudah bebas dari paparan Covid-19. Jaga prokes, pakai masker, tidak berkerumun dan mempunyai aplikasi Pedulilindungi untuk meminimalkan penularan Covid-19,” tandasnya.

Manajer Operasional Batang Dolphin Center, Oktavianus Bagus Danu Wijaya mengatakan, para pengunjung mulai memanfaatkan aplikasi Pedulilindungi yang tersentral di satu titik, agar mudah melakukan pemantauan.