Jembatan Watubangkong Selesai Dibangun

oleh -
WARNA WARNI - Kondisi Jembatan Watubangkong yang telah selesai dibangun, selain tiang didesain melengkung juga dibuat warna warni.

*Diperlebar, Bus Pariwisata Bisa Melintas

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang telah merampungkan pekerjaan fisik pembangunan Jembatan Watubangkong, yang berada di jalur penghubung Blado-Pagilaran, masuk Kecamatan Blado.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Batang, Endro Suryono mengatakan, bahwa pekerjaan sudah selesai 100 persen, seperti yang ditargetkan pada 29 Oktober 2021.

“Sudah selesai 100 persen, sesuai target kontrak pekerjaan yang dilaksanakan 150 hari kalender, atau dari mulai 2 Juni hingga 29 Oktober 2021. Maka kini jembatan sudah bisa dilalui oleh masyarakat untuk menuju objek wisata kebun teh Pagilaran,” ujarnya.

Menurut Endro, jembatan dengan nilai proyek sebesar Rp1,4 miliaran itu kini dapat dilalui oleh kendaraan kendaran besar, dengan beban maksimal 12 ton, sesuai peruntukan jalan kelas 3.

“Iya, sesuai peruntukan jalan kelas 3, jembatan ini bisa dilalui kendaraan besar dengan berat 12 ton. Namun saya kira dengan melihat konstruksi Jembatan Watubangkong ini, kendaaran dengan berat 20 ton pun masih bisa melaluinya,” jelasnya.