Daerah Rawan Kejahatan Dipasang Spaduk

by
SPANDUK - Polisi memasang spanduk di sejumlah titik rawan kejahatan untuk mengantisipasi terjadinya curanmor.

**Untuk Antisipasi Curanmor

UNTUK mengantisipasi terjadinya Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Polres Pekalongan memasang spanduk di sejumlah kawasan rawan kejahatan. Atas pemasangan spanduk tersebut, polisi mengklaim jitu untuk menekan angka aksi kriminalitas.

Hal itu dibenarkan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, melalui PS. Kasi Humas Ipda Heru Santoso, Kamis (28/10/2021). Kata dia, spanduk berisi tulisan yang isinya masyarakat diimbau untuk mewaspadai aksi pencurian kendaraan bermotor. Dalam spanduk tersebut masyarakat juga diminta untuk ikut mencegah tindak pidana curanmor, salah satunya dengan memasang kunci ganda dan memarkirkan kendaraan ditempat yang aman.

Diungkapkan, pemasangan spanduk imbauan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati, waspada dan selalu antisipasi adanya tindak pidana curanmor.

“Melalui pesan ini, diharapkan masyarakat menjadi polisi bagi diri sendiri dengan memarkirkan kendaraan, khusunya roda dua dengan kunci tambahan,”ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk bersama-sama mencegah segala bentuk kejahatan. Serta menjadikan dan menciptakan situasi Kabupaten Pekalongan kondusif.

“Masyarakat yang memarkir kendaraan kami minta untuk tidak jauh dari pemantauan. Kemudian pasang kunci rahasia ataupun alarm sehingga apabila ada aksi pencurian bisa cepat diketahui, “ajak Ipda Heru. (Yon)