Lagi, Jalur Lebakbarang Tertutup

by
POHON TUMBANG - Jalur menuju ke Lebakbarang sempat tertutup lagi oleh pohon tumbang, kemarin siang. Pada sore hari, pohon itu bisa dibersihkan.

**Akibat Pohon Tumbang

LEBAKBARANG – Jalur utama menuju ke Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Selasa (26/10/2021) siang kemarin, kembali tertutup akibat pohon tumbang. Akses bisa dibuka kembali pada sore harinya setelah pohon besar yang roboh dan menutupi jalan bisa dibersihkan warga sekitar.

Hasan, warga Lebakbarang, menerangkan, pohon tumbang kali ini tak sebanyak kejadian sebelumnya. Menurutnya, ada satu pohon berukuran besar yang roboh dan menutup badan jalan.

“Pohon yang roboh di Sirombeng. Masuknya Desa Mendolo,” terang dia.

Sekdes Bantarkulon, Edi Bambang Raimpron, juga membenarkan adanya pohon tumbang yang kembali menutup akses ke Lebakbarang. Akibat kejadian itu, hingga kemarin petang aliran listrik di wilayah pegunungan itu kembali padam.

“Listrik juga padam lagi,” keluh dia.

Sebelumnya diberitakan, hutan Lebakbarang ‘ngamuk’. Akses utama menuju ke Kecamatan Lebakbarang melalui jalur Karanganyar – Lebakbarang, sempat terisolasi selama dua hari.

Yakni sejak Jumat (22/10/2021) siang hingga Sabtu (23/10/2021) siang. Pohon bertumbangan di 13 titik dan satu titik longsor di sepanjang jalur pegunungan itu.