Warga Keluhkan Jalan Rusak Dampak Pembangunan KITB

by
Wihaji, Bupati Batang

*Bupati Wihaji Minta KITB Bisa Tangani Dampak

BATANG – Bupati Batang, Wihaji, meminta KIT Batang dan sejumlah perusahaan di dalamnya untuk memperhatikan dampak kerusakan jalan yang ditimbulkan akibat dilewati oleh kendaraan kendaraan besar yang keluar masuk proyek strategis nasional tersebut.

“Masyarakat mengeluhkan jalanan rusak akibat dilewati kendaraan kendaraan besar proyek. Maka saya minta perusahaan perusahaan yang ada pekerjaan di KIT Batang untuk memperhatikan apa yang disampaikan oleh masyarakat,” ungkap Bupati Wihaji, Selasa (26/10/2021).

Wihaji memahami, apabila proses perbaikan jalan dilakukan segera, maka dapat dipastikan kerusakan jalan akan kembali terulang. Maka, menurutnya, perusahaan minimal dapat melakukan upaya penambalan jalan yang megalami kerusakan atau berlubang.

“Diperbaiki sekarang pasti nanti akan rusak lagi, karena truk truk besar masih lalu lalang, maka terpenting silahkan di tambal tambal dulu jalan yang rusak atau berlubang. Hal ini sebagai bentuk jawaban pada masyarakat yang selama ini mengeluhkan kerusakan jalan,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya juga telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang untuk melakukan penandatangan perjanjian pada sejumlah perusahaan di KIT Batang, sebagai bentuk kesanggupan untuk melakukan perbaikan jalan rusak.